MENGENAL SD 3/IX SENAUNG

MOMENTUM SEJARAH

 

SD Negeri No 3/IX Senaung kecamatan Jambi luar kota kabupaten Muaro Jambi Propinsi Jambi Mulai hadir pada tahun 1942, pada masa Era reformasi sedang menancap mantap dipermukaan tahun 1998 Maka tepat Pada tanggal 29 Juli 2002 SD Negeri 3/IX Senaung dinobatkan sebagai SD Inti wilayah Gugus senaung kecamatan Jambi luar kota Kabupaten Muaro Jambi. SD ini dipilih antara SD-SD yang mendiami Gugus Senaung itu sendiri. Institusional Haru Memiliki sarana dan Prasarana yang Memadai serta tenaga Pendidik yang terampil dalam upaya ikut berperan serta meningkatkan mutu pendidikan yang pada gilirannya dapat menjawab tantangan evolusi dimasa depan.

Adapun Sekolah Dasar yang terhimpun dalam Gugus senaung tersebut diantaranya
  1. SD Negeri No 3/IX Senaung dipimpin oleh Sofiah, S.Pd/ 2010
  2. SD Negeri No 18/IX Rengas Bandung. Yusuf, S.Pd/ 2010
  3. SD Negeri No 33/IX Penyengat Olak, 
  4. SD Negeri No 45/IX Senaung. Ismail,S,Pd/ 2010 
  5. SD Negeri No 59/IX Penyengat Olak, Mahpud, S,Pd/ 2010
  6. SD Negeri No 91/IX Rengas Bandung, Basri, S.pd/ 2010
  7. SD Negeri No 104/IX Kedemangan, Alijar. AK,/ 2010

INFO DARI SEKOLAH

Program Perpustakaan

Guna pencapaian goal program perpustakaan, kepala sekolah bersama guru membentuk struktur kepengurusan melalui kelompok kerja guru sd 3, dalam Program Perpustakaan ini Kelas I s.d kelas VI Mendapat Giliran Masuk keruang Perpustakaan Secara Bergantian dengan memanfaatkan Jam Istirahat. Para peserta didik yang mendapat jadwal giliran hanya dapat dipersilahkan masuk jika didampingi oleh wali kelas masing-masing. pendampingan ini bersifat regard multisistemik disiplin, pembentukan nilai-nilai habit diberangkatkan dari sebuah asumsi bahwa menjalani kedisiplinan yang sederhana merupakan langkah awal membuat perubahan yang lebih baik dan lebih besar, sebaliknya jika tidak dapat melakukan disiplin yang sederhana  bukan tidak mungkin akan membuka peluang yang besar melanggar sejumlah kedisiplinan dan berkesulitan melakukan isu-isu yang menantang.

Program Jumat Pagi

Kegiatan jumat pagi bertolak dari teologi islam dalam meningkatkan ukhuwa islamiyah peserta didik tidak terkecuali para guru dan warga sekolah, kegiatan berlangsung dari pukul 07.00 WIB s.d 07.30 WIB ini diisi dengan pembacaan yasin, qulhu tahlil dan doa, para guru dan peserta didik mempunyai kesempatan yang sama untuk memimpin kegiatan, pemberian kesempatan tersebut merupakan langkah sikap penolakan terhadap etnosentris dan stereotip, bahwa guru dan peserta didik mempunyai kepercayaan yang sama.

Program Pencak silat

Kegiatan pencak silat dilatih oleh guru sd 3 yang di anggap cakap dan mumpuni dalam menularkan keterampilannya kepada peserta didik, pemberian kewenangan kepada guru tersebut merupakan hak domain kepala sekolah dalam membina dan mengembangkan keterampilan para guru, sehingga diharapkan mampu menelurkan re-generasi yang berdaya saing tinggi, melalui struktur kepengurusan dan program yang terencana.  eserta didik mendapat jadwal pertemuan 1 X 65 Menit/ Minggu disetiap kelasnya. Lapangan yang digunakan ialah tepat ditengah-tengah Gedung SD 3/IX Senaung dengan memanfaatkan Posisi Lantai yang sudah Siap untuk dijadikan tempat latihan. 

Prgoram Gotong Royong

Gotong Royong di SD 3/IX Senaung merupakan program tersendiri melalui dasar jadwal pada masing-masing kelas. Dalam kegiatan ini lagi-lagi para majelis guru dan warga sekolah ikut melibatkan diri sebagai pelaku utama, mengalirkan kegiatan dengan memastikan bahwa kegiatan berjalan tertib sesuai harapan, memungut sampah dari yang terkecil hingga benda yang merusak pandangan mata disingkirkan tanpa terkecuali dengan sigap, cepat dan tepat, kegiatan ini beroperasi pada pagi hari sabtu antara jam 07.00WIB s.d 07.30 WIB dan berakhir pada prosesi pembakaran sampah. Selesainya acara tersebut ditandai dengan suara sirene yang mengisyaratkan 5 menit ke depan proses belajar mengajar harus telah dimulai tanpa mempertimbangkan kondisi sampah yang mungkin belum terselesaikan. Hal tersebut menunjukkan bahwa sd 3 sangat mengedepankan kedisiplinan di berbagai aspek kegiatan baik guru ataupun siswa.

Program Senam Pagi


Kegiatan senam pagi/ pembugaran dilaksanakan pada pagi hari dimulai pada pukul 07:00 hingga pada pukul 07: 25, pelaksanaan tepat dilokasi Lapangan penaikan bendera Merah putih Senam Pagi/ Pembugaran ini dilakukan pada hari selasa, rabu dan kamis, dipandu oleh oleh Siswa/I yang telah diberi bekal berupa latihan khusus berdasarkan Jadwal yang telah dibuat oleh panitia penanggung jawab
Share this article :
 
Comments
0 Comments
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Muhamad Hamdi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger