Dibalik Presensi Facing the Giants


Facing the Giants adalah sebuah film drama Kristen dari Amerika Serikat tahun 2006. Alex Kendrick adalah sutradara dan sekaligus pemeran utama. Pemeran pendukung meliputi para sukarelawan dari Sherwood Baptist Church, dan film ini adalah film kedua yang diproduksi oleh Sherwood Pictures. Syuting film dilakukan di Albany, Georgia. Film ini mengisahkan petualangan tim sepak bola Amerika pada suatu sekolah menengah atas dari sudut pandang orang Kristen.  Film ini dirilis dalam bentuk DVD pada awal tahun 2007 dan ditayangkan pertama kalinya di televisi pada tanggal 21 September 2008 pada Trinity Broadcasting Network.

Pada akhir minggu pertama, film ini dibuka pada 441 screen di Amerika Serikat. Meskipun jumlah gedung bioskop hanya sedikit, film ini meraih peringkat ke-12 dengan jumlah pendapatan $1,343,537. Hanya 3 film pada sepuluh besar yang memperoleh penghasilan akhir minggu lebih darinya per gedung bioskop. Dengan anggaran hanya sebesar $100,000, film itu akhirnya ditayangkan pada lebih dari 1.000 gedung bioskop dan memperoleh pendapatan kotor sejumlah $10,178,331. ilm ini mulai ditayangkan di Korea Selatan pada tanggal 16 April 2010, dan akhirnya memperoleh $64,828. Jumlah hasil dari seluruh dunia (sampai 20 Juni 2010) untuk film ini berjumlah $10,243,159. Penjualan DVD juga sangat kuat, dengan jumlah 2,3 juta unit terjual di 57 negara. (Sumber Wikipedia)

ALUR SINGKAT

Grant Taylor (Alex Kendrick) adalah pelatih kepala pada Shiloh Christian Academy, yang selama 6 tahun menjabat belum berhasil memperoleh hasil positif. Grant Taylor menciptakan filsafat pelatihan baru dan memutuskan untuk memuliakan Allah, apapun hasilnya. Pada saat yang sama ia membimbing dan menghimbau setiap pemainnya untuk menyerahkan upaya pada Allah. Sejak itu Eagles hanya kalah satu kali dan maju ke final negara bagian menghadapi juara bertahan tiga kali "Richland Giants". Meskipun Eagles hanya mempunyai sepertiga jumlah pemain dibandingkan dengan Giants, Eagles berhasil bertahan dan akhirnya menang berkat tendangan field goal dari jarak 51-yard oleh seorang backup kicker yang belum pernah menendang lebih jauh dari 35 yard sebelumnya.

Menguak dibalik presensi film

Film ini sangat cocok ditonton oleh seluruh anggota keluarga, dimana banyak sekali pelajaran berharga tentang Perjuangan hidup, Kebangkitan setelah mengalami kegagalan dan keterpurukan, Keberanian untuk melakukan sesuatu di luar zona nyaman, dan Keyakinan atas kemampuan diri sendiri serta kebesaran Tuhan yang mampu melakukan apa saja. 

Melalui film ini kita bisa mengambil pelajaran bahwa dalam hidup, terkadang kita butuh untuk berhenti sejenak dan kembali memikirkan dan merenungkan tujuan sebenarnya yang ingin kita capai. Berhenti sejenak dalam arti merenungi pelajaran berharga apa yang dapat diambil dari kegagalan yang terjadi untuk kembali menemukan tujuan sejati hidup ini.

Melalui film ini kita pula dapat belajar bahwa dalam hidup ini, kita harus yakin bahwa kita bisa melakukan sesuatu jauh lebih baik daripada apa yang sudah kita lakukan saat ini. Kita harus yakin bahwa Tuhan sudah memberikan kita kemampuan untuk melakukan hal-hal yang luar biasa. Kita juga harus yakin dan berani untuk melangkah keluar dari zona nyaman kita dan melakukan hal-hal yang kita inginkan.

Terakhir, pelajaran terpenting dari film ini adalah bagaimana kita sebagai hamba Tuhan harus memiliki keyakinan bahwa Tuhan akan melakukan yang terbaik untuk kita setelah kita mengerahkan seluruh kemampuan kita atau yang biasa umat muslim sebut dengan tawakal. Setelah melakukan sesuatu dengan sebaik-baiknya, maka serahkan kapada kuasa Tuhan untuk mewujudkan hal tersebut. Seperti kata pepatah, “Let us do our best, and God do the rest” (kompasiana)

Share this article :
 

1 komentar :

  1. pak hamdi banyak referensi film kisah nyata, sangat menginspirasi pak hamdi, sehat selalu pak hamdi

    BalasHapus

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Muhamad Hamdi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger